Pages

16 Mei 2014

Handphone Anda Banyak Kuman? Atasi Dengan Ini

Hallo, ketemu lagi dengan topik handphone yang berkuman. Setelah membaca artikel Handphone Penyebab Diare Dan Flu, sekarang kita akan menjelaskan bagaimana cara agar handphone kesayangan anda tidak menjadi sarang kuman atau bakteri-bakteri jahat. Berikut cara-caranya
ya......

1. Jangan Meletakkan Handphone Sembarangan

Jika saya bertanya, dimanakah letak handphone anda saat ini? Jawabannya pasti beragam. Ada yang di atas tempat tidur, di atas kulkas, di depan tv, di lantai, di kamar mandi dll.. Jawaban ini mencerminkan kalau handphone itu diletakkan disembarangan tempat. Itu artinya, handphone akan dihinggapi kuman yang ada di tempat-tempat tersebut. Sebaiknya hindarilah meletakkan handphone dengan sembarangan.

2. Jangan Mengangkat Handphone Saat Tangan Kotor

Ini hal wajar dilakukan pengguna handphone. Pentingnya informasi yang akan kita dapat membuat kita asal memegang handphone. Dan kondisi yang paling dilarang adalah, jangan memegang handphone saat anda di toilet, baik toilet rumah maupun toilet umum. Awas, Sejuta Kuman Mengintai Di Toilet Umum.

3. Jangan Pegang Handphone Saat Pertama Kali Keluar Dari Toilet

Wah...ini harus diperhatikan. Sepenting apapun berita yang akan anda baca di situs melalui handpone atau mau update status setelah keluar dari toilet, hindari memegang handphone. Logikanya, tangan anda masih ada kuman yang terbawa dari toilet. Cara menghindari kuman setelah keluar dari toilet, baca di Hindari Kuman Di Toilet Umum, Ini Tipsnya..)

4. Rutin Membersihkan Handphone

Apakah anda pernah membersihkan handphone? Sepertinya jarang ya... Agar handphone tidak menjadi sumber kuman, bersihkanlah handphone anda sekali seminggu. Caranya? Apakah di rendam lalu di sikat? Jelas tidak, itu akan merusak handphone. Bersihkanlah bagian belakang dan samping handphone anda dengan alkohol. Ambil kapas, lalu basahi dan lap dengan pelan-pelan ke bagian belakang dan samping. Tapi jangan sampai basah. Itu akan merusak handphone. Untuk bagian depan atau layar jangan menggunakan alkohol, karena tidak dianjurkan pemakaian alkohol ke bagian layar handphone.

Itulah cara-cara mengatasi handphone agar tidak menjadi sarang kuman. Semoga bermanfaat teman-teman. Tapi ngomong-ngomong, Siapakah Penemu Handphone? Ini Harus Tahu. (www.tanyaopoo.blogspot.com)

Baca juga : Pilih Bayam Segar Atau Berulat? Ini Jawabannya
                  Supaya Aman, Kenali Jenis Dan Kode Plastik

2 komentar:

MANG YONO mengatakan...

ternyata begitu ya sob penyebab handphon banyak kuman, saya kan ke toilet sering bawa handphon dan sambil buka - buka handphon didalam, ternyata itu tidak boleh ya

jordan mengatakan...

Iya bro,,, toilet itu sumber kuman...thks bro sudah berkunjung ke blog ini

Posting Komentar