Pages

15 Mei 2014

Hindari Kuman Di Toilet Umum, Ini Tipsnya

Toilet umum menjadi tempat yang subur bagi kuman untuk berkembang biak.(baca: Awas, Sejuta Kuman Mengintai Di Toilet Umum). Setiap kita menggunakan toilet, kuman-kuman akan mengintai. Terkadang kita malas menggunakan toilet umum, namun disaat-saat tertentu, saat kita benar-benar butuh, toilet umum pasti akan kita gunakan. Berikut ini tips untuk menghindari kuman-kuman jahat di toilet umum :


1. Pilih toilet yang bersih

Emang ada ya toilet umum yang bersih? Banyaknya pengguna toilet umum membuat kondisi toilet sangat kotor. Kita bisa memilih atau membandingkan toilet-toilet mana yang lebih bersih. Karena toilet yang lebih bersih memiliki kuman yang lebih sedikit. Intinya, jika toilet umum sangat kotor, sebaiknya hindari.

2. Selalu periksa tisu toilet

Selalu periksa stok tisu di dalam toilet. Selain digunakan untuk membersihkan tubuh, tisu toilet bisa digunakan untuk membersihkan dudukan toilet.

3. Jangan menyentuh benda-benda yang tidak diperlukan

Terkadang kita iseng atau tidak sadar menyentuh tembok atau dinding kamar mandi. Atau memegang benda-benda lainnya di toilet umum. Hindari kebiasaan itu.

4. Jangan meletakkan tas di lantai

Lantai menjadi tempat yang paling banyak kumannya. Untuk itu hindari meletakkan tas di lantai toilet.

5. Mencuci tangan

Cucilah tangan anda sebelum keluar dari toilet. Jika ada sabun, sabunilah tangan anda. Ada baiknya jika ada air hangat untuk igunakan mencuci tangan.

Demikian tipsnya.. semoga bermanfaat. Usahakan tetap memberikan yang terbaik untuk kesehatan kita. Karena kesehatan adalah harta yang paling utama. (www.tanyaopoo.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar