Pages

15 Mei 2014

Handpone Penyebab Diare Dan Flu?

Tak ada yang menyangka handphone yang sehari-hari menjadi teman setia kita menjadi penyebab diare dan flu. Sebenarnya ada apa dengan handphone sehingga bisa menimbulkan diare dan flu? Handphone yang hampir setiap hari kita pegang ternyata menjadi sarang kuman yang kita
sama sekali tidak menyangka.

Setiap hari manusia punya aktivitas yang sibuk. Disela-sela aktivitas tersebut, saat handphone berbunyi, maka dengan cepat kita akan memegang handpone dan mengangkatnya. Tanpa sadar, kuman yang ada di tangan kita akan berpindah ke handphone. Ketika kita sedang di toilet dan handphone berbunyi, maka dipastikan kita akan mengangkatnya. Padahal, tangan kita sudah dipenuhi kuman dari toilet. (baca juga: Hindari Kuman Di Toilet Umum, Ini Tipsnya)

Kuman pun berpindah ke handphone dan saat handphone kita dekatkan ke telinga, kuman akan berpindah kembali ke telinga, hidung dan mulut. Kuman yang menempel ke hidung dan mulut akan menjadi bakteri jahat yang bisa menyebabkan diare dan flu.

Ini bukan tanpa fakta teman. Sebuah tes acak yang dilakukan The Wall Streat Journal terhadap handphone karyawan sebuah perkantoran di Chicago menyimpulkan hasil yang sangat mengerikan. Banyak bakteri yang berasosiasi dengan kontaminasi tinja di dalam handphone. Fakta ini harusnya membuat kita agar lebih berhati-hati dengan penggunaan handphone yang asal dan sembarangan.(www.tanyaopoo.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar