Pages

15 Mei 2014

Awas, Sejuta Kuman Mengintai Di Toilet Umum

Hampir di semua fasilitas umum terdapat toilet umum. Kondisi toilet umum biasanya hampir sama di setiap tempat, bau dan tidak bersih. Toilet umum menjadi habitat terbaik kuman untuk hidup dan berkembang biak. Namun, sering kita tidak menyadari bahaya yang mengintai saat kita
menggunakannya.

Menurut penelitian dari Universitas Arizona, seperti dilaporkan ABC News, kuman lebih banyak tersebar di lantai kamar mandi daripada di kursi toilet itu sendiri. Meskipun demikian, kursi atau dudukan toilet tetap mengandung bakteri-bakteri jahat bagi kesehatan tubuh.

Bukan hanya lantai dan dudukan toilet yang rawan bakteri jahat. Tapi hampir dipastikan disetiap peralatan yang ada di toilet tersebut. Untuk itu, saat anda memasuki toilet, usahakan agar tidak menyentuh benda-benda yang tidak kita perlukan. Jangan menyentuh tembok atau dinding kamar mandi, karena di dinding toilet juga terdapat banyak kuman.

Usahakan agar mencuci tangan setelah anda keluar dari toilet umum. Kebanyakan pengelola  toilet umum tidak menyediakan sabun cuci tangan sehingga kita harus benar-benar extra hati-hati agar bakeri atau kuman jahat tidak menempel di tangan dan tubuh kita. (www.tanyaopoo.blogspot.com)


0 komentar:

Posting Komentar