Pages

19 Juni 2014

Apa Bahayanya Minum Es Setelah Makan?

Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan saudara ke blog tanyaOPOO ini. Anda akan kami suguhkan info-info menarik seputar kesehatan yang mungkin anda juga belum tahu sebelumnya. Ada ungkapan mengatakan "Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati", untuk itulah kami menyajikan info kesehatan di blog tanyaOPOO ini, semoga bermanfaat dan anda puas dengan info-info kami.

Sahabat tanyaOPOO, kali ini kami akan memberikan info menarik kepada anda mengenai apa saja bahaya minum es setelah makan. Minum es
setelah makan alangkah nikmatnya, apalagi di saat makan siang. Es teh manis, cola dingin, es krim dan minuman yang di olah dengan tambahan es sering kita minum saat makan atau setelah makan. Namun, mulai sekarang ada baiknya anda mengurangi bahkan menghindarinya karena ternyata tidak bagus untuk kesehatan. (baca juga : Jangan Minum Teh Saat Makan, Ini Bahayanya)

Apa saja yang membuat es berbahaya di minum setelah makan? Seperti di sadur dari www.topikwanita.com, kebiasaan minum dingin atau es setelah makan akan mempersempit saluran usus kita. Kondisi dingin akan membekukan makanan berminyak yang baru di makan yang tentunya akan memperlambat proses pencernaan. Bila lemak sudah terbentuk di dalam usus, maka kemungkinan untuk menjadi gemuk akan ada dan menimbulkan munculnya penyakit.

Selain mempersempit saluran usus, minum es setelah makan akan mengakibatkan mengkerutnya saluran-saluran darah dari yang besar hingga kecil. Efek lain dari minum es setelah makan adalah bagi anda yang memiliki riwayat penyakit jantung koroner. Berapapun persentase penyumbatannya akan memudahkan terjadinya serangan jantung bila sering meminum es.  Penyebabnya adalah saluran koronernya akan mengeras atau mengkerut sehingga lubang salurannya akan mengecil yang akan menghambat laju darah.

Wah, ternyata tidak bagus ya sering-sering meminum es setelah makan. Memang, awalnya aturan setelah makan adalah meminum air putih. Bukan meminum air es. Kebiasaan meminum es setelah makan adalah modifikasi yang nikmat namun tidak menyehatkan. Terimakasih atas kesediaan anda membaca di blog tanyaOPOO ini, dan jangan lupa untuk mengunjungi info menarik lainnya. (www.tanyaopoo.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar