Pages

12 Juni 2014

Sering Keguguran, Penyakit Ini Penyebabnya

Sahabat tanyaOPOO, kembali lagi bertemu dengan kami, di blog yang membahas masalah kesehatan dan tips & trik. Kali ini kita akan membahas mengenai penyakit yang membuat perempuan hamil sering keguguran. Semoga anda tertarik dengan topik ini dan bisa membagikannya ke teman-teman
tercinta.

Jika istri atau saudara ataupun teman anda sering keguguran, ada baiknya segera konsultasi ke dokter kandungan untuk memeriksa kekentalan darah. Karena darah yang kental bisa menyebabkan keguguran yang berulang. Biasanya keguguran akan terjadi pada saat usia kandungan berumur 3-4 bulan. (baca: Penyakit Ini Menyebabkan Perempuan Susah Hamil)

Darah kental adalah kondisi saat darah kekurangan cairan, akibatnya sel yang ada mudah melekat satu sama lain. Kondisi ini menyulitkan darah mengalirkan nutrisi atau oksigen ke seluruh tubuh. Akibatnya, penderita darah kental kerap mengeluh pusing, migrain, pegal di daerah tengkuk dan leher, pandangan berkunang, hingga daya ingat menurun.

Penyebab keguguran akibat darah kental adalah karena darah kekurangan cairan, sehingga sel-sel yang melekat menghambat penyaluran nutrisi ke dalam janin. Janin yang kekurangan oksigen dan nutrisi akan susah berkembang. Umur 3-4 bulan merupakan umur yang rawan bagi janin untuk bisa bertahan. Kebanyakan calon ibu lebih berhati-hati saat usia kehamilan trimester pertama ini.

Bagaimana jika ternyata calon ibu mengidap penyakit darah kental sementara si ibu sudah hamil? Saran dokter adalah dengan menyuntik obat pengencer darah. Obat pengencer darah ini harus dengan resep dokter dan harga per suntiknya lumayan mahal. Biasanya obat ini akan di suntik selama 3 bulan pertama dan harus di suntik tiap hari dengan jam yang sama. Obat ini tidak boleh berhenti sehari pun dan harus tiap hari selama yang disarankan dokter.

Itulah pembahasan mengenai topik Sering Keguguran, Penyakit Ini Penyebabnya. Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya. (www.tanyaopoo.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar