Pages

7 Desember 2015

Rincian Pembelian Pulsa Listrik Daya 900 VA

Selamat datang di blog tanyaOPOO, semoga informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi anda. Informasi yang akan kami berikan saat ini adalah Rincian Pembelian Pulsa Listrik. Rincian yang akan saya bagikan disini adalah rincian pembelian pulsa listrik di Indomaret dengan daya 900VA.

Jika kita membeli pulsa listrik di Indomaret, kasirnya akan bertanya "beli pulsa yang berapaan, Mas?. Tapi sebelum itu, seperti biasa "Selamat datang di Indomaret, selamat belanja". Heheheh, itu salam dari
pekerja di sana. Kembali ke topik.

"Beli pulsa yang berapaan, Mas? Kita akan menyebut nominal pulsa yang akan kita beli. "50rb, mba". Maka kasir pun akan mencetak struk pembayaran dan kita akan membayar sebesar Rp.52.000. Agak aneh memang yach, beli pulsa 50rb tapi bayarnya 52rb. Lebih aneh lagi kwh yang kita dapat hanya rp. 45.454. Sisanya kemana yach? Perasaan si kasir tidak ada bilang " Sisanya didonasikan ke panti asuhan?" Atau si kasir yang asal potong pembayarannya? Baca juga : Asyik...Dapat Kompensasi Dari PLN.

Bukan sahabat tanyaOPOO, ternyata ada biaya-biaya yang harus kita bayar sehingga uang Rp52.000 itu tidak semuanya untuk pembelian Kwh listrik. Daripada bingung, ini rincian pembayarannya :

Kita Bayar Rp.52.000

Biaya ADM Rp. 2.000
Biaya PPJ (Pajak Penerangan Jalan) Rp. 4.546
Biaya KWH Rp. 45.454

Kita pun mendapat pulsa listrik sebesar 75,2 Kwh.

Demikian penjelasan tentang rincian pembelian pulsa listrik. Ternyata nominal yang kita bayar itu di pakai ke biaya-biaya lain yang memang harus kita bayar sebagai warga negara yang baik. Seperti pajak penerangan jalan. Semoga pajak tersebut digunakan pemerintah untuk menerangi jalan-jalan di setiap daerah.







0 komentar:

Posting Komentar