Pages

7 Desember 2015

Asyik....Dapat Kompensasi Pulsa TMP Akibat Sering Mati Lampu

Selamat datang di blog tanyaOPOO. Semoga info-info yang kami sajikan bermanfaat bagi anda. Saya, Altim S, pengelola blog, mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungannya ke blog ini. Kali ini kami akan mengulas tentang kompensasi yang diberikan oleh PLN akibat pelayanan yang kurang baik, yaitu seringnya pemadaman listrik. Judul postingan ini adalah: Asyik....Dapat Kompensasi Pulsa TMP Akibat Sering Mati Lampu

Musim pemadaman listrik secara bergilir sepertinya akan berakhir. Walau masih terjadi, namun tidak sesering sebelumnya yang bisa sampai 2 kali dalam sehari (kayak makan obat aja, 2x1). Pelayanan yang tidak baik ini ternyata disikapi PLN dengan memberikan kompensasi kepada pelanggan-pelanggannya.

Berikut ini akan saya ceritakan saat saya membeli pulsa listrik di Indomaret dan mendapatkan Token TMP.

Tanggal 06 Desember 2015, saya membeli pulsa listrik di Indomaret dekat rumah. Seperti biasanya pulsa
listrik saya beli seharga Rp.52.000 dengan jumlah kwh 75,2. Walau mengeluarkan uang Rp.52.000, bukan berarti kwh yang kita dapat sebesar Rp. 52.000. Namun, hanya Rp.45.454 yang kita dapat untuk pembelian kwh nya. Rincian kemana saja sisa uangnya, akan kami jelaskan di postingan Rincian Pembelian Token Listrik Untuk Daya 900VA.


Setelah saya terima struk rincian pembayaran pulsa listrik, mata saya langsung tertuju ke tulisan Token
TMP(struk di gambar bukan struk yang diceritakan di postingan ini;sumber:medan.tribunnews). Asyik...pikir saya, karena sebelumnya sudah pernah baca kalau PLN akan memberikan kompensasi. Saya pun pulang dengan sedikit penasaran akan token TMP tersebut. Belum tahu apa itu Token TPM? TMP itu adalah Tingkat Mutu Pelayanan. Ini diberikan PLN karena pelayanan yang tidak maksimal kepada pelanggan-pelanggannya.

Sesampai di rumah, saya amati lagi struk rincian pembayaran pulsa listrik itu. Nomor Stroom/Token saya adalah : 4344 8202 1068 6016 1009 sebesar 75,2 Kwh. Sementara no Token TPM:1407 7179 6135 6073 1826 sebesar 5,4 Kwh. Walau kecil TMP-nya, tapi lumayanlah untuk pakai AC semalam. Setelah saya masukkan nomor-nomor tersebut, Kwh saya pun langsung bertambah menjadi 80,6 Kwh. Bagaimana cara memasukkan nomor-nomor Token TMP itu? Baca di Cara Memasukkan Nomor Token TMP.

Semoga tidak terjadi lagi pemadaman bergilir yach! Karena pemadaman listrik akan berimbas kepada home industri dan bisa merusak peralatan elektronik.







0 komentar:

Posting Komentar