Pages

5 Desember 2015

Hindari Makanan-Makanan Ini Setelah Makan Obat

Selamat berkunjung sahabat tanyaOPOO, semoga kunjungannya berkesan ke blog kami. Saya pengelola blog mengucapkan terima kasih sebelumnya untuk kunjungannya. Kali ini ulasan kesehatan menampilkan Hindari Makanan-Makanan Ini Setelah Makan Obat. Saat kekebalan tubuh drop biasanya penyakit akan segera menyerang. Jika tubuh tidak mampu bertahan melawan serangan virus, maka kita pun akan jatuh sakit. Berobat ke dokter menjadi solusi umum agar kondisi kita bisa dinperiksa dan diberikan obat yang tepat sesuai penyakit kita.

Setelah selesai di diagnosa dan diberikan obat, selanjutnya kita akan segera memakan obat tersebut. Namun, setelah memakan obat, perlu kita perhatikan makanan apa saja yang tidak boleh di makan/minum setelah memakan obat.

Di bawah ini beberapa makanan yang tidak boleh di makan setelah memakan obat, di kutip dari travelounge dan men's health :


1. Tidak boleh meminum susu setelah minum antibiotik

Meminum susu akan membuat antibiotik menggumpal sehingga susah masuk ke pembuluh darah.Baca Juga: Waktu Terbaik Minum Susu Untuk Orang DewasaMengapa menggumpal? Karena antibiotik mengikat kalsium yang ada pada susu. Minumlah susu 2 jam sebelum atau setelah makan antibiotik. Baca Juga: Minum Obat Dengan Susu Akibatnya Apa?

2. Tidak boleh memakan jeruk setelah makan obat batuk

Jeruk sangatlah menyehatkan, namun bila di makan setelah makan obat batuk maka jeruk akan meningkatkan efek samping, menimbulkan halusinasi, merusak otot dan ngantuk yang berlebihan.

3. Tidak boleh minum obat alergi dengan jus apel

Saat anda demam atau alergi dan memakan obat yang mengandung fesofenadine, maka sebaiknya Anda mengkonsumsi jus apel 4 jam berikutnya. Jus apel akan menghalangi peptida pembawa obat dari usus ke darah. Jika sudah terhalang, maka hampir 70 persen efek obat akan hilang. Baca Juga: Sudah Besar masih Ngompol, Atasi Dengan Ini

Ada baiknya jika kita memang masih sakit dan sedang mengkonsumsi obat agar memakan makanan standar orang sakit saja. Seperti minum air putih, makan nasi putih. Karena jika kita memakan makanan sembarangan, ditakutkan akan berdampak kepada komponen obat yang kita makan. Sebelum berdampak negatif, sebaiknya hindari. Baca Juga: wadah makanan anak banyak yang berbahaya, Agar Aman Di Pakai Anak, Kenali Jenis dan Kode Plastik







0 komentar:

Posting Komentar