Pages

10 Mei 2014

Jangan Minum Teh Saat Makan, Ini Bahayanya..

Ketika kita berada di restoran, cafe atau tempat makan lainnya, sering kita memesan teh manis sebagai teman makan siang. Padahal, makan dibarengi dengan meminum teh adalah sangat berbahaya. Apa saja bahayanya?


Walaupun teh sudah di kenal dengan zat antioksidannya, namun, meminum teh saat-saat makan tidaklah ada manfaatnya. Malah bisa menimbulkan bahaya. Menurut dr.Widjaya Lukito, SpGK, PhD, staf pengajar di Program Pasca Sarjana Program Studi Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, masyarakat Indonesia sering mengkonsumsi makanan yang sifatnya Inhibitor, seperti teh. Menurut dr.Widjaya, makanan inhibitor adalah makanan yang dapat menghambat penyerapan nutrisi penting untuk tubuh. Teh dikatakan inhibitor, karena dapat menghambat penyerapan zat besi. Karena itu jangan meminum teh saat-saat makan. Kalau mau minum teh, sebaiknya dua jam setelah makan.

Jika zat besi yang kita makan dapat cepat terserap tubuh, maka mulai sekarang, jangan minum teh saat makan, baik itu teh yang di racik sendiri maupun yang sudah dalam kemasan botol. Ini semua demi kesehatan kita, karena kesehatan adalah harta yang tak ternilai. (www.tanyaopoo.blogspot.com)

Baca juga: Waktu Minum Susu Terbaik Untuk Anak-Anak
                 Ini Waktu Terbaik Minum Susu Untuk Orang Dewasa
                 Sebaiknya Makanan Dikunyah Berapa Kali?
                 Ini Akibat Jika Mengunyah Makanan Terlalu Cepat
                 Kenapa Telur Harus Dibersihkan Dengan Air Hangat?
                 Pilih Bayam Segar atau Bayam Berulat? Ini Jawabannya

0 komentar:

Posting Komentar