Pages

17 Mei 2014

Telur Harus Dimasukkan Ke Dalam Kulkas, Kenapa Ya?

Pernahkah anda membeli telur dari warung atau supermarket? Pasti pernah ya.. Karena telur sudah menjadi kebutuhan sehari-hari yang selalu tersedia di rumah. Kalau pernah membeli telur, satu pertanyaan lagi, pernahkan anda menemui telur yang saat dipecahkan kuning telurnya hancur berantakan atau tidak utuh lagi? Kalau jawaban dari pertanyaan ini adalah mungkin pernah atau mungkin juga tidak. Bagi yang pernah mengalaminya
, seharusnya anda mencari jawaban apa penyebab terjadinya.



Telur sangat tidak bagus bila dibiarkan tergeletak di dalam suhu ruangan. Telur seharusnya diletakkan di dalam kulkas. Penyebab telur yang kuning telurnya tidak bulat atau pecah bukan karena telur tersebut palsu, tapi karena telur sudah 5 hari ditelurkan dan berada pada suhu di atas 25 derajat Celcius. Seharusnya telur yang di jual di warung atau supermarket harus diletakkan di dalam kulkas. Ketika telur berada di suhu ruangan, maka kuning telur akan pecah dan tidak utuh lagi.(health.kompas.com)

Mulai sekarang ada baiknya agar telur kita masukkan ke dalam kulkas. Namun, sebelum dimasukkan ke dalam kulkas sebaiknya telur dibersihkan. Agar sisa kotoran ayam tidak ikut masuk ke dalam kulkas. Kemudian jika anda mau mempergunakan telur, barulah keluarkan dari kulkas.
Baca Juga:
Kenapa Telur Harus Dibersihkan Dengan Air Hangat?
Urusan Diet, Negara Ini Nomor Satu Di Eropa
Mau Tau Menyeduh Teh Manis Agar Enak?
Ini Makanan Yang Membuat Maag Kumat
Supaya Aman Di Pakai, Kenali Kode Plastik
(www.tanyaopoo.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar