Pages

28 November 2016

Undang Lamsada Music, Wisata Lunggu Jordan HKBP Kedaton Sangat Meriah

Lunggu Jordan HKBP Kedaton mengadakan wisata akhir tahun pada hari Minggu, 27/11/2016 bertempat di Pantai Sari Ringgung, Lampung. Kegiatan yang baru kali ini diadakan diikuti sekitar 100 orang jemaat. Dipimpin oleh sintua-sintua dari Lunggu Jordan, wisata ini pun berlangsung sangat meriah. Bahkan demi menyemarakkan acara ini, panitia pun sampai mendatangkan grup musik Lamsada. "Ini demi menyemarakkan wisata kali ini, dan mudah-mudahan semua jemaat yang ada di Lunggu Jordan semakin rajin dan aktif dalam acara partangiangan" kata sintua senior di Lunggu Jordan, St. HJ. Manurung. Partangiangan di Lunggu Jordan diadakan setiap hari Senin, pukul 19.30 wib, kata St. HJ. Manurung menambahkan.

Sebelum berangkat, semua jemaat berkumpul di rumah St. R. Br. Sitompul, jalan Ratu Di Balau, Cucian Mobil Gracia. Setelah di awali doa yang dibawakan oleh Amang St. HJ. Manurung, iringan rombongan wisata ini pun berangkat tepat pukul 11.00 wib. Walau molor setengah jam dari jadwal semula, namun tidak mengurangi keceriaan di wajah para jemaat, terlebih anak-anak Lunggu Jordan yang sudah lama menunggu-nunggu acara ini.

Selama satu jam lebih perjalanan, tepatnya pukul 12:14 wib, para peserta wisata pun sudah sampai di Pantai Sari Ringgung. Para anak-anak sepertinya sudah tidak sabar untuk segera berenang. Namun, acara berenang belum di mulai, karena panitia dari seksi konsumsi telah menyiapkan makan siang. Makan siang kali ini begitu istimewa, ada Mie Gomak, Saksang, Ayam, Daun Singkong yang di tumbuk, ikan teri sambal, dan lain-lainnya.

Sebelum kami menyantap menu siang ini, Amang calon St. P. Manurung membawakan doa makan. Seluruh jemaat pun menikmati makanan siang. Banyaknya peserta membuat seksi konsumsi, inang br. Sijabat, cukup kewalahan dalam melayani. Namun, semua di layani penuh senyuman, karena ini juga merupakan pelayanan.


Acara makan pun sudah selesai. Tiba saatnya untuk bernyanyi dan bergoyang ria. Menyalurkan bakat-bakat terpendam. Dan ternyata para jemaat Lunggu Jordan punya potensi untuk acara happy-happy begini. Di awali dengan lagu "Poda" yang dibawakan oleh sintua senior lunggu Jordan, Amang St, HJ. Manurung. Terlihat jelas, walau sudah senior, suara tenor nya masih sangat mendominasi.

Acara semakin meriah setelah personel Lamsada Music sudah lengkap, lagu Poco-Poco pun menggoyang Ringgung siang itu. Tak tahan hanya bergoyang di dekat pemusik, ibu-ibunya pun turun ke pantai sambil berjoget dan mengangkat tangan masing-masing. Tentunya ini ada maksudnya, ya..Saweran.. Dimotori tetua Lunggu Jordan, Op. Juan Sihotang, saweran pun mengalir dan tentunya, joget dan goyangan pun semakin meriah.


Acara pun semakin meriah, namun, untuk memberikan waktu permainan untuk anak-anak, seksi permainan yang di pimpin Inang ST. R. br. Sitompul, memulai acara untuk anak-anak. Berbagai lomba diadakan untuk memeriahkan acara ini, mulai dari lomba makan kerupuk, lomba kelereng sampai balap karung.
Para pemenang lomba diberikan hadiah yang tentunya membuat anak-anak semakin terhibur. Setelah acara lomba untuk anak-anak berakhir, secara bergantian para jemaat menyumbangkan lagu. Kali ini ketua Lunggu Jordan, Ir. K. Sinaga membawakan lagu " Pengusaha Muda" yang diikuti seluruh jemaat. Sebagai lagu penutup, lagu "Goyang Dumang" yang dibawakan Ny. Togatorop/br Sitompul, Ny. Ir. K. Sinaga/br. Sianturi, dan Ny. Nainggolan/ br. Manurung. Tampak di gambar, Bpk. Hutasoit (Bp. Inggrid) begitu menikmati lagu dan bergoyang dengan penjaga pantai yang ikut bergabung.


Rangkaian acara pun telah berakhir. Dan sebagai penutup, Amang St. HJ. Manurung menyatakan agar semua jemaat Lunggu Jordan tetap semangat, rajin-rajin partangiangan. "Mudah-mudahan tahun depan kita bisa wisata ke tempat yang lebih bagus dan tentunya lebih semarak lagi" kata sintua senior yang di amini seluruh jemaat.

Acara wisata kali ini pun berakhir. Semoga tahun depan kita kembali bisa bersama menikmati kebersamaan dan kemeriahan wisata Lunggu Jordan. Syalom. (penulis: Altim P. Sipahutar-Bp. Davin Sipahutar)

0 komentar:

Posting Komentar