Pages

8 Juni 2014

Tidur Dengan Lampu Menyala Bikin Gemuk?

Sahabat tanyaOPOO, sudah tahu tentang artikel ini? Tidur Dengan Lampu Menyala Bikin Gemuk. Kalau belum tahu, mari kita simak penjelasannya yach...

Tidur dengan lampu menyala adalah hal yang wajar dilakukan oleh setiap orang. Selain membuat terang, lampu menyala juga membuat seseorang jadi berani tidur sendirian. Ternyata tidak hanya Kunyah Es Batu, Membuat Langsing tapi juga kalau mematikan lampu kamar saat tidur bisa juga
mengurangi berat badan. Bagaimana Bisa?

Penelitian yang dilakukan Institut of Cancers Research di London, bahwa wanita yang menyalakan lampu terang benderang saat tidur malam mengalami lingkar pinggang yang lebih besar. Penelitian ini melibatkan 113.000 orang. "Dalam kelompok besar ini, ada kaitan paparan cahaya di malam hari dengan kelebihan berat badan dan obesitas" kata Prof Anthony Swerdlow seperti dikutip dari BBC News (30/5/2014).

Sebenarnya tidak diketahui kenapa kedua hal itu bisa berhubungan. Dan mungkin hanya teori jam biologis yang bisa menjelaskan ini. Siklus gelap terang bisa mempengaruhi ritme berbagai organ tubuh. Pada siang hari, paparan sinar matahari membuat organ tubuh lebih aktif dibanding malam hari. Perbedaan ini dipicu oleh hormon melatholin yang sensitif dengan cahaya.

Penelitian yang dipublikasikan oleh journal epidemiology menyatakan terlalu dini untuk menyarankan agar mematikan lampu di malam hari. Bahkan penelitinya sendiri menyatakan belum cukup bukti untuk menyimpulkan demikian. Wah, berarti masih ada penelitian lanjutan nih.... (www.tanyaopoo.blogspot.com)

Baca juga : Info Sehat Lain Yang Banyak Kita Belum Tahu
Minyak Goreng Bagusnya Di Pakai Berapa Kali?
Sering Keguguran, Penyakit Ini Penyebabnya
Kebanyakan Minum Air Putih Juga Bahaya
Kenapa Telur Harus Dimasukkan Ke Dalam Kulkas





0 komentar:

Posting Komentar