Pages

8 Juni 2014

Ini Dia Gubernur Termuda Di Indonesia

Sahabat tanyaOPOO, tahukah siapa gubernur termuda di Indonesia saat ini? Gubernur termuda di Indonesia telah dilantik pada tanggal 2/6/2014 lalu dan Provinsi Lampung membuat sejarah dengan menempatkan gubernurnya sebagai gubernur termuda di Indonesia. Siapakah dia? Inilah Gubernur Termuda Di Indonesia.


Ridho Ficardo. Dia lahir di bulan Juli 1980 dan akan genap berusia 34 thn di
bulan Juli ini. Ridho Ficardo menobatkan dirinya sebagai gubernur termuda di Indonesia setelah memenangkan Pilgub Lampung. Berpasangan dengan Bachtiar Basri, Ridho mengalahkan 3 calon gubernur lainnya, termasuk Herman HN, saingan terberatnya.

Kini Ridho Ficardo resmi menjadi Gubernur Lampung setelah di lantik pada tanggal 2/6/2014. Menteri Dalam Negeri, Gumawan Fauzi melantik Ridho-Muchlis di Gedung DPRD Lampung. Hadir dalam pelantikan itu, para pejabat negara, Walikota/Bupati se-Lampung, keluarga serta undangan lainnya.

Ridho mengenyam pendidikan strata satu di Universitas Padjajaran dan pasca sarjana di Universitas Indonesia dengan gelar M.Si.  Lahir dari budaya yang berbeda, karena ayah nya berasal dari Jawa dan ibunya adalah putri tokoh adat Lampung. Sebelum menjabat gubernur Lampung, Ridho Ficardo adalah Ketua DPD Partai Demokrat Lampung. (Baca Info Sehat Penting Ini)

Ridho Ficardo di kenal sebagai sosok yang dekat dengan rakyat. Tak heran istri dari Aprilani Yustin ini dikagumi banyak warga. Selain wajahnya yang ganteng, dia juga tak segan-segan menjumpai warga di pelosok desa. Semoga bisa membawa Provinsi Lampung menjadi lebih baik dan dapat bersaing dengan provinsi lainnya di Indonesia. (www.tanyaopoo.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar