Pages

10 Desember 2015

Buah Yang Cocok Dan Tidak Cocok Untuk Bayi Umur 6 Bulan

Selamat datang di blog tanyaOPOO, semoga info yang ingin anda cari tersaji di blog kami ini. Saya penulis blog mengucapkan selamat membaca. Kali ini blog tanyaOPOO menyajikan tulisan yang berjudul Buah Yang Cocok Buat Bayi Umur 6 Bulan. Baca Juga : Wadah Makanan Untuk Anak Banyak Yang Berbahaya?

Sahabat tanyaOPOO, alangkah senangnya melihat anak bayi yang sehat dan pintar. Semua pasti senang melihat senyumnya yang menggemaskan. Agar anak bayi kita bisa tumbuh sehat, kita perlu berusaha keras dengan memberikan makanan dan minuman yang sehat, tentunya jangan lupa ASI. Karena Asi merupakan makanan bayi yang paling sehat dan komplit.

Di samping Asi, bayi umur 6 bulan sudah boleh diberikan makan bubur bayi (bagusnya masak sendiri) dan juga buah. Buah-buah yang cocok untuk bayi adalah jeruk, pepaya, pisang dan tomat. Buah bisa diberikan dalam bentuk jus. Khusus untuk buah tomat, bagusnya di rebus dahulu. Selain itu, buah semangka, melon, alpukat, pir bisa diberikan mulai usia 6 bulan.

Untuk penyesuaian kondisi pencernaan bayi ada baiknya diperhatikan reaksi dari bayi. Jika misalnya terjadi diare agar dihentikan dan kemudian di coba dengan buah yang lainnya. Satu hal yang terpenting adalah agar menjaga kebersihan dari buah-buahan tersebut. Karena kondisi pencernaan bayi masih sangat sensitif, jadi kebersihan menjadi hal yang tidak bisa luput dari perhatian kita.

Buah yang tidak cocok diberikan kepada bayi adalah buah-buah yang bergetah. Buah-buah tersebut adalah nenas, sawo, mangga dan durian. Buah-buah yang bergetah ini bisa menimbulkan diare pada bayi. Baca Juga : Kenali Kode Wadah Plastik Agar Aman Di Pakai Anak

Demikian informasi kesehatan anak untuk kesempatan kali ini. Semoga informasi ini informasi yang Anda cari dan selamat berkunjung ke tulisan kami lainnya.



0 komentar:

Posting Komentar