Pages

10 November 2015

Makan Bakso, Lebih Sehat Makan Di Rumah Atau Makan Di Tempat?

Bakso, iya, siapa yang tidak mengakui kelezatan bakso. Dari anak-anak sampai orang dewasa sangat menyukai panganan ini. Saat kita kelaparan dan menu di rumah belum tersedia, maka dengan cepat kita akan melaju ke rumah bakso. Saat pulang kerja, rame-rame mampir ke tukang bakso atau traktiran saat ulang tahun seorang teman. Benar-benar lezat. Ditemanin segelas jus atau minuman dingin lainnya, rasanya pun makyus.

Kalau di tanya sehat tidak makan bakso? Maka beragam jawaban akan terdengar. Kenapa beragam jawabannya? Karena memang pertanyaan ini sudah sering kita dengar, sudah biasa. Namun, kalau pertanyaannya seperti judul di atas, anda pasti sedikit mencerna pertanyaan ini sambil mencoba berargumen. Makan bakso, lebih sehat makan di rumah atau makan di tempat? Anda sudah punya jawaban?

Jawabannya adalah
makan bakso di tempat.. Kenapa demikian, apakah ada bukti atau argumen yang menyatakan makan bakso di tempat lebih sehat daripada makan di rumah? Sabar sahabat tanyaOPOO.. Argumen yang mendukung kalau makan bakso di tempat lebih sehat adalah sebagai berikut.

Kalau anda makan bakso di tempat, coba perhatikan wadah baksonya, pasti pakai mangkok yang terbuat dari beling atau kaca. Namun, saat anda beli bakso dan memakannya di rumah, coba lihat wadahnya. Plastik warna putih atau plastik polos. Disinilah yang membedakan antara makan di tempat dan makan di rumah. Coba perhatikan, kuah bakso yang di tuang ke dalam plastik itu berasal dari tempat bakso yang mendidih. Lalu dituangkan ke dalam wadah plastik. Jika kuah bakso sudah masuk ke dalam plastik, maka suhu panas kuah bakso akan bereaksi dan mulai mengeluarkan kandungan dioksin dan kandungan beracun dari zat-zat aditif pembentuk plastik (www.kompasiana.com). Hal inilah yang memacu munculnya kanker dan penyakit lainnya.

Memang kita tidak langsung merasakan mules atau diare saat memakan bakso dari kemasan tersebut. Tapi secara berlahan dalam jangka panjang akan terakumulasi dan memunculkan penyakit kanker. Itulah jawaban dan ulasan dari pertanyaan judul di atas. Semoga bermanfaat dan menjadi panduan kita untuk memulai hidup sehat.(altimsipahutar/www.tanyaOPOO.blogspot.com)

Paling Populer, baca yok!
Makanan Panas Jangan Di Tiup, Ini Bahayanya
Saat Sering Mati Lampu, Hati-Hati Transaksi di ATM
Jangan Minum Teh Saat Makan, Kenapa?
Ciri-Ciri Semut Jepang
Ini Akibat Jika Terlalu Cepat Mengunyah Makanan



2 komentar:

Unknown mengatakan...

mantap

jordan mengatakan...

Thks ya..

Posting Komentar