Pages

8 Desember 2015

Apa Hubungan Mampu Berdiri Satu Kaki Selama 20 Detik Dengan Kesehatan?

Bertemu lagi dengan kami di blog tanyaOPOO. Blog yang menyajikan info-info sehat yang mungkin selama ini kita tidak paham. Selamat membaca dan semoga tulisan yang kami sajikan berkenan di hati Anda. Kali ini info sehat yang akan kami berikan adalah hubungan mampu berdiri satu kaki dengan kesehatan.

Apakah Anda mampu berdiri dengan satu kaki selama 20 detik dengan mata tertutup atau dipejamkan? Jika mampu, Anda boleh berbangga hati. Kenapa?? Mampu berdiri dengan satu kaki, baik dengan kaki kiri
ataupun kaki kanan dengan mata tertutup atau dipejamkan menandakan kesehatan tubuh terhitung baik.

"Kemampuan berdiri dengan satu kaki adalah alat uji penting untuk kesehatan otak," kata Dr. Yasuhara Tabara, associate professor kedokteran genomik dari Kyoto University jepang. Dr. Yasuhara adalah peneliti yang menerbitkan sebuah studi di jurnal stroke yang menemukan hubungan mampu berdiri dengan kesehatan. Dalam studi yang diterbitkan tersebut dinyatakan kalau seseorang tidak mampu berdiri selama 20 detik dengan mata tertutup ada hubungannya dengan peningkatan risiko stroke "silent", perdarahan kecil di otak yang tak menimbulkan gejala tetapi meningkatkan risiko stroke sungguhan.(sumber:www.kompas.com)

Ada penelitian setahun sebelumnya yang menemukan orang-orang berusia 53 tahun yang mampu berdiri selama 10 detik memiliki kesehatan lebih fit dan lebih sehat dalam 13 tahun. Sementara mereka yang hanya mampu berdiri selama 2 detik dengan satu kaki tiga kali cenderung lebih besar meninggal dunia sebelum umur 66 tahun. Penelitian ini diterbitkan oleh Medical Research Council.Baca Juga: Bahaya Ikan Asin Dimakan Dengan Nasi Panas

Ketidakmampuan berdiri dengan satu kaki selama 20 detik ternyata disebabkan adanya masalah dengan pengiriman informasi ke otak. Ada beberapa tanda kalau keseimbangan kita terganggu, misalnya, kita kesulitan berjalan di permukaan yang tidak rata, merasa tidak stabil saat bangun di malam hari ketika mau ke toilet.

Wah....boleh di coba nich. Silahkan masuk ke dalam kamar, tutup mata dan mulailah berdiri. Jangan lupa menghitung sampai 20 detik. Kami ucapkan selamat kalau pengunjung yang terhormat bisa berdiri satu kaki dalam waktu 20 menit. Penulis sendiri bagaimana? Saya sudah praktekkan sebelumnya dan bisa berdiri lebih dari 20 detik. Selamat mencoba.
Baca Juga:
Sering Mati Lampu, Hati-Hati Transaksi Di ATM
Sim C Akan Di Bagi Menjadi 3 Golongan

1 komentar:

Baut Budhiman mengatakan...

Assalamua'alaikum ijin copas terimakasih

Posting Komentar