Pages

14 November 2015

Sekilas Tentang Asal Mula Pohon Natal

Ada satu tradisi bagi umat Kristiani di hari Natal, tradisi yang maknanya begitu mendalam karena sudah diperkenalkan sejak masih bayi sekalipun. Tradisi itu adalah memasang Pohon Natal saat Natal tiba. Hampir di semua rumah umat Kristiani selalu terpasang pohon Natal dengan lampu yang berkedap-kedip dihiasi ornamen-ornamen Natal.

Pemasangan pohon Natal dimulai dari Jerman tepatnya pada abad ke-16. Pemasangan pohon Natal ini mulai menyebar ke Amerika Serikat pada tahun 1830. Pohon Natal pada umumnya terbuat dari pohon cemara. Pemilihan pohon cemara sebagai pohon Natal karena pohon cemara merupakan pohon evergreen, yaitu pohon yang mampu mempertahankan daunnya sepanjang tahun, meskipun di musim salju.

Pohon Natal bukanlah suatu keharusan di rumah umat Kristiani, namun hanya sebagai simbol rohani kita agar bertumbuh dan menjadi saksi yang indah bagi orang lain. Pohon Natal juga melambangkan kehidupan yang kekal, karena pohon cemara tidak akan rontok daunnya sekalipun badai salju menerjang. Saat daun pohon-pohon lainnya sudah berguguran, namun daun pohon cemara akan hijau sepanjang tahun.

Pohon Natal saat ini tidak lagi terbuat dari pohon cemara, tapi dari bahan plastik yang menyerupai cemara. Pohon Natal akan menghiasi setiap rumah yang merayakan Natal di bulan Desember. Di iringi dengan kidung Natal membuat suasana semakin syahdu. (Altim Sipahutar)

Anda Perlu Tau:
Kenapa Makanan Panas Tidak Boleh Di Tiup?
Makan Bakso, Lebih Sehat Makan Di Mana, Di Tempat atau Di Rumah?
Semut Jepang Jadi Bisnis, Ciri-Ciri Semut Jepang


0 komentar:

Posting Komentar