Pages

8 Mei 2014

Cara Memasak Ikan Salmon

Kandungan vitamin dan gizi ikan salmon membuat kita harus tepat dalam mengelola ikan salmon menjadi makanan sehari-hari. Jangan karena salah memasak, gizi yang terkandung di dalam ikan salmon hilang atau berkurang. Sebelum di masak, kita harus tahu Cara Mencuci Ikan Salmon, biar rasanya tetap nikmat.

Ikan salmon paling baik di konsumsi mentah,
karena tidak akan mengurangi kandungan gizinya. Di Jepang, salmon di makan mentah dalam bentuk sushi. Menurut ahli gizi, Rita Ramayulis DCN M.kes, jika ingin menyantap ikan mentah, pastikan memilih ikan yang benar-benar segar.  Jika ingin di masak, ikan salmon cukup dipanggang di atas panas api sebentar saja. Karena jika panas 100 persen, maka zat gizi ikan salmon akan berkurang 14 persen. Selain cara dipanggang, salmon bisa juga di tumis dengan minyak dan tumislah setengah matang. Ikan salmon juga bisa di bakar dan tentunya harus memperhatikan agar gizinya tidak hilang.

Intinya, ikan salmon yang di masak terlalu lama akan membuat zat gizi dan vitaminnya berkurang. Jika vitamin dan zat gizinya berkurang, maka manfaat ikan salmon untuk perkembangan anak menjadi  tidak maksimal. (www.tanyaopoo.blogspot.com)


1 komentar:

Oxone mengatakan...

terima kasih atas inspirasinya! Betul sekali, makanan lezat serta sehat memang sangat penting, akan tetapi memasak dengan alat masak yang tepat juga sama pentingnya.

Posting Komentar