Pages

12 Juni 2014

Penyakit Ini Menyebabkan Seseorang Susah Hamil

Memiliki anak menjadi impian setiap pasangan yang baru menikah. Namun, tak sedikit pasangan yang susah memiliki anak, walau sudah lama menikah. Banyak penyebab seorang wanita susah hamil. Salah satunya adalah
berkaitan dengan kekentalan darah. Mungkin belum terlalu banyak yang mengetahui hal ini.

Menurut Prof. Dr.dr. Karmel Lidow Tambunan, Sp.PD, K-HOM, kondisi darah yang kental bisa menyebabkan perempuan susah hamil. Untuk itulah, ia menyarankan perempuan agar mengecek kekentalan darah. 

"Ada kemungkinan wanita susah hamil karena darahnya terlalu kental. Darah dengan kekentalan tinggi menyulitkan asupan makanan melalui plasenta ke janin yang di kandung. Akibatnya, wanita tak kunjung hamil atau keguguran berulang", kata Prof. Dr.dr. Karmel Lidow Tambunan, Sp.PD, K-HOM seperti dikutip dari health kompas.

Darah kental adalah kondisi saat darah kekurangan cairan, akibatnya sel yang ada mudah melekat satu sama lain. Kondisi ini menyulitkan darah mengalirkan nutrisi atau oksigen ke seluruh tubuh. Akibatnya, penderita darah kental kerap mengeluh pusing, migrain, pegal di daerah tengkuk dan leher, pandangan berkunang, hingga daya ingat menurun.

Bagi pengunjung yang punya saudara atau teman yang susah hamil tak ada salahnya menyarankan agar konsultasi ke dokter kandungan dan menanyakan masalah darah kental.. Biasanya cek darah ini akan melihat apakah ada paparan protein ACA. Melalui test ini diketahui kadar IgG dan IgM yang menjadi standar adanya paparan ACA. 

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai penyakit darah kental yang bisa menyebabkan wanita susah untuk hamil. Kunjungi Kategori Kesehatan Lainnya di blog tanyaOPOO ini. Terimakasih atas kunjungannya, dan sampai jumpa kembali. (www.tanyaopoo.blogspot.com)


0 komentar:

Posting Komentar