Pages

2 Juni 2014

Mau Menikah, Hindari Makanan Ini

Menikah adalah momen yang sangat di tunggu-tunggu oleh setiap orang. Karena menikah merupakan peristiwa yang hanya dilakukan sekali dalam seumur hidup. Persiapan sebelum hari H pernikahan memerlukan waktu yang cukup panjang. Banyaknya persiapan yang harus dilakukan oleh kedua belah pihak membuat setiap orang yang terlibat dalam proses pernikahan ini harus memiliki stamina yang fit. Tak terkecuali kedua
mempelai.

Rangkaian acara yang panjang membuat kedua mempelai harus mempersiapkan stamina yang fit agar tetap dalam kondisi bugar dan prima. Untuk itu, kedua mempelai harus mempersiapkan stamina yang kuat dalam menjalani rangkaian prosesi pernikahan yang biasanya di gelar mulai pagi sampai malam hari. Rangkaian acara yang sangat menguras tenaga ini harus disiasati dengan menjaga kesehatan dan menghindari makanan yang tidak dianjurkan. Apa saja makanan yang harus dihindari sebelum menikah?

1. Sayuran Mentah,
Hindarilah memakan sayuran mentah, karena sayuran mentah akan membuat perut penuh gas dan kembung. Sebaiknya sebelum dikonsumsi dikukus saja.

2. Susu dan Es krim
Hindari susu dan es krim. Konsumsilah yogurt karena bagus untuk pencernaan.

3. Minuman berkarbonasi,
Minuman berkarbonasi membuat perut tidak nyaman dan menimbulkan gas. Sebaiknya konsumsilah air putih dan sekali-sekali meminum teh hijau.

4. Roti Tawar,
Jika anda ingin mengkonsumsi roti, bagusnya konsumsilah roti gandum, karena roti dari gandum banyak mengandung serat dan mudah di cerna.

5. Makanan berlemak dan Asin,
Makanan berlemak dapat menghambat pencernaan dan kelebihan mengkonsumsi yang asin-asin akan membuat kita kekurangan cairan.

Demikian makanan yang harus dihindari sebelum menikah. Buat yang telah merencanakan pernikahan, semoga acara pernikahannya berjalan dengan lancar dan tidak kurang sesuatu pun. Siapkan staminamu, siapkan kesehatannmu. Jangan sampai di momen special ini anda kurang fit. Selain hal di atas, usahakanlah berolah raga ringan atau sekedar jalan kaki agar kondisi tubuh makin fit.
(www.tanyaopoo.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar