Pages

8 November 2015

Toyota Ingin Menjadi Nomor Satu Di Tehnologi Mobil Tanpa Supir

Toyota Corporation telah menggelontorkan investasi senilai Rp. 13,7 triliun untuk pengembangan mobil tanpa supir. Toyota bertekad akan menjadi nomor satu di teknologi ini. Seperti dilaporkan Thje Guardian, Minggu (8/11/2015), pusat riset dan pemgembangan teknologi itu dibangun Toyota di Silicon Valley, California, Amerika Serikat. Tepatnya, didirikan di dekat Universitas Stanford, dan akan mempekerjakan 200 orang karyawan.

Presiden Toyota, Akio Toyoda,
mengatakan pusat riset yang juga menjadi ujung tombak pengembangan mobil tanpa sopir Toyota itu mulai beroperasi pada Januari 2016 mendatang.

Toyota juga mendirikan pusat penelitian dan pengembangan bidang yang sama di kota Cambridge, Messachusetts, berdekatan dengan kampus Massachusetts Institute of Technology. Sejumlah kalangan menduga pendirian fasilitas riset dan pengembangan milik Toyota ini berkaitan dengan semakin gencarnya perusahaan lain yang ingin mengembangkan tehnologi mobil tanpa supir ini.

Menarik menunggu keluaran terbaru untuk mobil otonom atau tanpa supir ini. Hal ini akan mempermudah mobilitas tiap orang karena bisa menuju suatu tempat tanpa ada supir. Namun, sepertinya mobil tanpa supir akan mengurangi tenaga kerja dan akan berdampak langsung dengan profesi supir pribadi.

Topik Terpopuler, baca di sini :
Semut Jepang Lagi Nge-Trend, Apa Hebatnya?
Makanan Panas Jangan Di Tiup, Bahaya.. Kenapa?
Rokok Pertama di Pagi Hari Lebih Beresiko Kanker?
Apa Bahayanya Minum Es Setelah Makan?
Ada Berita Kesehatan Lainnya..





0 komentar:

Posting Komentar